13 Desember 2011

Membuat Komunitas Halaman Like/Penggemar di Facebook

13 Desember 2011

Kadangkalanya kita perlu membikin halaman like/suka/penggemar atau apalah namanya...di facebook kita, yang nantinya orang lain bisa like/suka melalui blog/website yang kita bikin. Hal ini tentunya akan membuat sesuatu yang menarik baik di account facebook kita ataupun di blog/website kita.
Untuk membuat komunitas baru melalui facebook caranya hampir sama dengan group facebook, kebanyakan sih para pebisnis online atau para blogger yang biasanya nempelin script ini di page website/blog mereka. Tapi meskipun gitu kita bisa juga ngelakuinnya lho...
Berikut cara menambahkan Halaman Like/Penggemar dari Account Facebook :
  • Pilih Menu Tempat atau Bisnis Lokal, Kemudian isikan Kategory, data singkat mengenai usaha dari anda, dan klik tombol Mulai
  • Nah sekarang tinggal nambahin gambar, nyari penggemar, dan settingan ringkas mengenai komunitas anda.
Agar komunitas yang kita kelola bisa tampil di website/blog kita caranya sebagai berikut :
  • Seperti biasa anda masuk ke account facebook anda, kemudian silahkan berkunjung ke http://developers.facebook.com/docs/plugins/ Pilih Like Box, kemudian Setting beberapa pilihan menu sesuai komunitas anda. misal isikan Facebook Page URL = Isikan URL komunitas anda "http://www.facebook.com/pages/Ilmu-Online/322634244415443" height, width, font. Kemudian klik tombol Get Code


  • Sekarang adalah saat masukin script yang telah di sediakan, dalam contoh kasus ini saya menggunakan blogspot, maka saya pilih HTML5. Copykan Kode/script yang pertama taruh di bawah , caranya masuk ke account blogger dasbord anda, kemudian Design >> Edit HTML. taruh script yang awal di bawah "body"
  • Untuk Script yang kedua copy dan masukkan ke widget blog anda, caranya klik Design >>Page Element.



Naah proses dah selesai, silahkan di lihat hasilnya.


Related Posts :

Info Menarik :

1 comments:

Unknown mengatakan...

Percakapan dimulai 16 Desember Heris Gutus 16/12/2013 01:25 Heris Gutus

Kepada Yth Bapak / Ibu

Kami adalah perusahaan CV.Dua Sayap Emas (Marketing Comunication) yang bersepialisasi dalam beberapa bidang sebagai berikut :

Ø Jasa Event

Ø Jasa Promosi

Ø Dan Jasa Pameran Lainnya

Beberapa customer yang sudah mengikat kontrak dengan kami adalah: OTOMOTIF RODA DUA , OTOMOTIF RODA 4, CUSTEMER GOOD dan lainnya adapun pada kesempatan ini kami ingin menawarkan kerjasama atas pekerjaan – pekerjaan tersebut di atas, dan kami akan dengan senang hati untuk memberikan penawaran dan service terbaik kami sesuai permintaan Bapak / Ibu.

Dan Juga Dengan ini kami " Dua Sayap Emas " ( DSE ) mengirimkan kepada Bapak/ibu Proposal Bazaar dan event bulan Nov dan Des di "city Mall" tangerang. Ada 2 (dua ) yang kami tawarkan Stand Bazaar dan atau Sponsorship Acara "Lomba Karaoke" dan " Lomba Melukis 3Dimensi Anak T.K /S.D". Yang Di Ikuti Oleh 30 Sekolah.Dan Setiap Sekolah Mengirimkan Masing-Masing 60 Siswa Beserta Dengan Orang Tua Murid Ditambah Dengan Hiburan Musik Akustik/Ngejam.

Mohon maaf jika e-mail ini kurang berkenan dan kami akan sangat berterima kasih jika Bapak / Ibu dapat meneruskannya kepada pihak yang membutuhkan jasa kami tersebut atau menyimpannya sebagai database jika suatu saat membutuhkan jasa kami.

Besar Harapan kami ,Bapak/ibu dapat berpartisipasi Di Dalam Acara Bazar Yang Sedang Kami Selenggarakan ini.

Terima kasih banyak kami ucapkan atas perhatian dan supportnya

CV.Dua Sayap Emas (Marketing Comunication).

Mobile : 021 937 431 99 / 0857 1620 1169 E-mail : dsemt9@gmail.com / herisgutus@gmail.com/cv.duasayapemasdse@yahoo.co.id

Posting Komentar

 
Copyright © 2009 Tips | Trik Ilmu Komputer | Ebook Gratis
Di tulis oleh Hasanaji Menggunakan Blogger