29 April 2010

Membuat Domain Gratis dengan co.cc

29 April 2010

bagi anda yang suka dengan gratisan pasti saya yakin sudah tidak asing dengan domain gratisan dari co.cc ini, sebab co.cc akan memberikan domain yang nantinya beralamat htp://namadomainanda.co.cc dengan cuma-cuma alias gratis.Tapi untuk nama domain-domain tertentu biasanya ada yang berbayar, maka saran saya sebelum memilih nama domain silahkan cek dulu apakah benar-benar gratis atau membayar, silahkan cek dikolom bawah ini


Berikut prosedur untuk mendapatkan domain gratis dari co.cc :
- Daftar co.cc (klik tombol Sign Up / Create Account New dipojok kanan atas)
- Masukkan data yang lengkap pada kolom registrasi dan inget email dan pasword yang tadi dibuat, kalau berhasil maka ada konfimasi kalau registrasi anda succes/berhasil, langsung saja masuk dengan Sign In.
- Klik tombol Create new domain yang artinya anda akan membuat sebuah domain co.cc. maka akan muncul kotak checkbook untuk mengecek apakah domain yang nantinya anda buat itu masih tersedia atau tidak, kalau masih tersedia silahkan klik tombol continue, maka akan muncul image seperti berikut

- Klik tombol Set up untuk mengatur konfigurasinya, sesi ini lah yang paling menentukan. Ada 4 pilihan, yang pertama Name Server (menghubungkan ke server hosting), Zona Record (cocok untuk pengguna blogspot yg pengen mempunyai alamat www.namadomain.co.cc), URL Forwadding (hampir sama dengan Zona Record), Webhosting (menggunakan jasa hosting dari co.cc).
- Sillahkan pilih salah satu diantara pilihan diatas, dan semoga dikit membantu. (untuk cara lebih detailnya akan saya jelaskan di postingan berikutnya).



Related Posts :

Info Menarik :

2 comments:

Artta mengatakan...

Kalo co.cc biasanya sulit untuk renew sob.

Unknown mengatakan...

@atta : memang agak sulit sob, namanya aja gratisan...! faktor keberuntungan jga mempengaruhi.

Posting Komentar

 
Copyright © 2009 Tips | Trik Ilmu Komputer | Ebook Gratis
Di tulis oleh Hasanaji Menggunakan Blogger