23 Juli 2009

Definisi Desain Grafis

23 Juli 2009

Desain Grafis adalah salah satu bentuk seni lukis (gambar) terapan yang memberikan kebebasan kepada sang desain(perancang) untuk memilih, meciptakan dan mengatur tata letak rupa seperti ilustrasi, foto, tulisan, dan garis di atas suatu permakaan dengan tujuan untuk diproduksi dan dikomunikasikan sebagai sebuah pesan, gambar maupun media lain. Desain Grafis pada umumnya diterapkan dalam dunia periklanan, packaging, perfilman, dll.
Kategori Desain Grafis
Secara garis besar, desain grafis dibedakan menjadi beberapa kategori :
1. Printing (Percetakan) yang membuat desain buku, majalah, poster, booklet, leaflet, flyer, pamflet, periklanan, dan publikasi lain yang sejenis.
2. Web Desain (desain untuk halaman web)
3. Film termasuk CD, DVD, CD Multimedia untuk promosi.
4. Identifikasi (Logo), EGD (Environmental Graphic Desaign) : merupakan Desain Profesional yang mencakup desain grafis, desain arsitek, desain industri, dan arsitek taman.
5. Desain Produk, Pemaketan, dan sejenisnya.

Bagi temen-temen yang tertarik dengan artikel lengkap dengan format PDF, yang meliputi Pengertian Desain Grafis, Pendapat para tokoh desain, penggolongan desain grafis, program-program pendukung desain grafis dan masih banyak lagi. Untuk medownloadnya disini.


Related Posts :

Info Menarik :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2009 Tips | Trik Ilmu Komputer | Ebook Gratis
Di tulis oleh Hasanaji Menggunakan Blogger