10 Februari 2012

Perlunya Meningkatkan Alexa Rank

10 Februari 2012

Mungkin bagi kalangan blogger yang sudah malang melintang di dunia blogging sudah tidak asing lagi dengan Alexa Rank, secara sederhana Alexa rank merupakan salah satu indikator kepopuleran suatu blog atau website yang prinsipnya hampir sama dengan page rank punyaknya google. yang membedakan disini adalah pagerank dari google biasanya berkisar 1-10 saja tapi kalau alexa rank kisaran antara 1 sampai jutaan tergantung popularitas web/blog kita. Selain itu jika rank gooble semakin besar semakin bagus, tapi tidak dengan Alxa rank semakin kecil semakin bagus.
Lalu apa sih kegunaan page rank itu sendiri ?

Alexa Rank itu sendiri bisa di jadikan penilaian tersendiri terhadap popularitas suatu web/blog, website yang mempunyai kualitas bagus baik dari segi konten, back link, dan traffic akan mendapatkan alexa rank yang kecil. seperti google.com dan facebook.com yang saat ini duduk di peringkat 1 dan 2 alexa rank hal inilah yang membuat perlu di tingkatkannya alexa rank website/blog kita.
Untuk melihat / mengecek alexa rank dari website/blog kita, kunjungi http://www.alexa.com/siteinfo kemudian ketikkan alamat blog/website kamu pada pilihan Site Information.
Berhubung penulis sendiri belum begitu bagus posisinya dalam alexa rank maka saya tidak berani memberikan banyak tips untuk memperamping alexa rank blog / website, tapi yang jelas cara yang paling tepat untuk meningkatkan alexa rank kita adalah selalu update artikel blog/website kita, selain itu usahakan tambahkan alexa toolbar kedalam browser kamu dan yang paling penting adalah berdo'a semoga blog nya banyak visitornya, karena semakin banyak visitor akan mempengaruhi peringkat alexa rank blog/website.


Related Posts :

Info Menarik :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2009 Tips | Trik Ilmu Komputer | Ebook Gratis
Di tulis oleh Hasanaji Menggunakan Blogger